KEENDARAAN MASA DEPAN

1. Alfa Romeo Bertone BAT 11

Seberapa jauh pun mobil konsep diciptakan tidak akan sefuturistik mobil ini. Alfa Romeo Bertone BAT 11 seperti mobil konsep yang muncul langsung dari film sci-fi. Namun kendaraan ini benar2 ada, dan benar2 akan diproduksi meskipun hanya limited edition. Mungkin hanya 25 sampai 50 mobil saja yang diproduksi dan harganya dapat dipastikan lebih mahal dari rumah anda. Mobil ini benar2 mengagumkan, lihat saja garis body-nya dan ban-nya, tidak ada detail mengenai mesin dan performa mobil ini, namun karena ini Alfa Romeo bisa dipastikan bahwa performa mobil ini tidak akan "biasa saja".
Mobil ini akan menjadi mobil yang unik dan impresif untuk dikendarai.






2. Aqua Submersible Watercraft

Desainer Korea Sungchul Yang and Woonghee Han berpikir kita akan hidup di "waterworld" dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi, maka dari itu mereka menciptakan Aqua. Ini adalah konsep desain kapal selam mini untuk satu orang yang dapat mangambang seperti motor boat dan juga bisa menyelam layaknya kapal selam.
Desainnya yang seperti lumba2 memenangkan 2008 Silver Idea Design Award, maka bisa dipastikan kedua mahasiswa University of Seoul ini telah melakukan hal yang benar. Tidak disebutkan mengenai sumber tenaga dari kendaraan ini, namun kita berharap kita telah berhasil menciptakan kapal selam bertenaga listrik yang super cepat sebelum akhirnya kendaraan seperti ini harus dibuat.






3. Enzyme ICare Motorcycle

Sementara kita berspekulasi bagaimana caranya menciptakan gadget ultra cool batman, sebuah perusahaan desain perancis bernama ENZYME telah memamerkan konsep sepeda motor yang mirip seperti Batpod dalam The Dark Knight. ICare menggunakan mesin massive 1,8 liter flat 6 engine yang akan menghasilkan kecepatan yang mumpuni.
ICare mungkin hanya konsep sekarang, namun ENZYME di waktu lalu telah mengagetkan dunia dengan memproduksi kendaraan konsepnya. Mungkin saja ini juga terjadi dengan ICare









4. HUVO Electric Vehicle Concept

Expo Design Engineering & Manufacturing Solutions di Jepang baru2 ini telah mengungkap generasi baru dari kendaraan elecric yang diberi nama HUVO. Dikembangkan oleh Topia Corp., kendaraan konsep berpenumpang tunggal ini terbuat dari alumunium alloy dan carbon fiber, dengan bahan seperti ini sasis kecil pada kendaraan ini akan tahan terhadap kecelakaan. HUVO merupakan solusi sempurna untuk penghuni kota masa depan yang "irit" lahan.













5. MAG Magnetic Car Concept



Marilah kita melompat dari ide teknologi mobil hemat energi dan menuju ide kendaraan magnetik. Ketika konsep designer Matúš Procháczka, seorang Slovak, ini dicetuskan, dibutuhkan modifikasi infrastruktur yang besar untuk mewujudkannya. Kendaraan ini memerlukan jalanan yang sudah dipasangi panel magnetik yang merupakan pekerjaan yang sangat besar untuk memasang panel magnetik di jutaan kilometer jalanan di dunia saat ini.
Namun, jika kendala besar tersebut telah diatasi, ide ini dapat diterapkan. Medan magnet pada mesin kendaraan ini akan berlawanan dengan panel magnetik yang ada di jalan raya dan akan menguragi berat effektif dari kendaraan sampai dengan 50%, pada saat yang bersamaan ban pada kendaraan ini akan menempel pada panel magnet di jalan seperti lalat menempel pada lem dan kendaraan ini akan melaju tanpa masalah di jalanan berpanel magnetik.



6. Magic Tricycle, A Motorbike Tricycle

Memiliki bentuk seperti sesuatu dari film Transformer, konsep sepeda motor ini dapat berubah dari tiga roda menjadi dua roda. Untuk jalan raya yang besar kendaraan ini menggunakan ketiga rodanya, namun ketika jalanan menyempit seluruh kabin penumpang berputar, mengangkat roda ke-tiganya ke udara, yang menyerupai ekor helikopter yang menjaga agar chasis stabil. Tempat duduk pada kabin tetap menghadap ke atas pada saat rotasi sehinga minuman anda tidak akan tumpah.
Desain ini diciptakan oleh Seyyed Javad Ghaffarian untuk Car Design News 2008 Design Contest. Kendaraan ini disebut MAGIC TRICYCLE, sebuah nama yang sesuai mengingat betapa sulitnya mewujudkan ide ini menjadi kenyataan



7. Proxima, A Motorcycle Car

Anda akan mengira bahwa Proxima adalah mobil jika anda melihatnya dari depan,atau sepeda motor aneh jika anda melihatnya dari belakang. Konsep dari Alvino design ini adalah kendaraan berpenumpang dua orang yang sukses memadukan dua jenis kendaraan berbeda. Kemungkinannya adalah jika anda seorang pencinta sepeda motor anda tidak akan merasakan sensasi yang sama
dengan sepeda motor biasa,namun badi pencinta kendaraan "unik" atau pencinta kendaraan ber-style apik akan sangat puas dengan penamilan elegan Proxima.





8. Razor, Thin Race Car Concept

Mobil balap konseptual ini disponsori oleh Honda dan Indy Race League. Tujuan dari designer proyek Tyler Mars ini adalah menciptakan kendaraan baru yang "eye-catching" untuk Indy Race League dan tampaknya tujuannya tercapai. Mobil Honda IRL Race Car berbahan bakar hidrogen ada di dalam bodi Razor ini. Lekukan serta saluran udara pada bodi mobil ini mengurangi hambatan dan menjaga semuanya tetap dingin. Arrowhead-shaped stones adalah inspirasi untuk bentuknya yang agresif. Tyler Mars menerima penghargaan BFA pada Industrial Design College for Creative Studies di Detroit AS.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar