Biografy Craig Mabbit

Nama        : Craig Edward Mabbitt

Lahir          : 9 April 1987
                    Glendale, Arizona, USA

Tinggi        : 168.17 cm

Genres      : Post-Hardcore, MetalCore, Alternative,
                   Metal, Hardrock

Pekerjaan : Menyanyi, Menulis Lagu, Musisi

Instrumen : Vocal
 
Label         : Interscope, Epitaph, Ferret

Band         : Escape The Fate,  A Skylit Drive, Attack-Attack,
                   Scary Kids Scaring Kids, Greeley Estates,
                   Eyes Set To Kill, BlessTheFall, The World Alive

Memulai karirnya pada tahun 2004. Craig adalah vokalis utama Escape The Fate untuk saat ini. Dia adalah mantan vokalis dari Bless The Fall dan The World Alive. Mabbit mempunyai seorang putri berumur 4 tahun Leila Rose, dari hubungan dengan istrinya
Gabrielle Frosinos.

BlessTheFall

Dengan BlessTheFall, Mabbit merilis 2 album EP dan satu album penuh. Full album Pertamanya  His Last Walk di rilis pada tangal 10 apri 2007 tepat satu hari sesudah hari ulang tahunnya. di Science Record/ ferret Music. Perusahaan ini menghasilkan 4 video dari album ini, Higinia, Guys Like You Make Us Look Bad, A Mesagge To The Unknown, dan Rise Up. Rise up di rilis setelah dia meningalkan band, Mabiit tidak muncul dalam video klip tersebut. Pada pertengahan 2007 mereka akan mangadakan tur Eropa dengan Silverstein dan The Vincent Black Shadow.
Mabbit Menyatakan selama proses AP podcast, BlessTheFall memintanya kembali bergabung dengan band tersebut, karena susah mencari vokalis penganti yang mempunyai ciri suara seperti Mabbit. Dia menolak tawaran mereka. tapi seminggu kemudian mereka menemukan Beau Bokan mantan vokalis Take The Crown.
Mabbit meningalkan band ini karena dia merasa sangat kehilangan putrinya, lalu dia memutuskan untuk kembali bergabung dengan band, tetapi band itu sendiri berkata " kami lebih baik tampa Mabbit" mabbit di beritahu melalui AIM oleh gitaris BlessTheFall Eric Lambert. Mabbit hanya berkomentar di tingalkan oleh BlessTheFall adalah masa paling sulit dalam hidupnya. Mabbit di ganti pada tangal 25 september 2008 dengan vokalis dari Take The Crown yaitu Beau Bokan. Mabbit berbicara di banyak wawancaranya bahawa dia di paksa menanda tangani semua hak untuk rekamannya di BlessTheFall.  walaupun begitu Mabbit masih berteman dengan BlessTheFall dan Bokan. sejak saat itu BlessTheFall memulai merekam satu album penuh dengan bokan. lalu dia di minta bergabung dengan The World Alive sebagai vokalis utama di band itu.


The World Alive

 Pada tangal 28 november 2008 di posting My Space resmi dari World Alive menyatakan kepada pengemar mereka bahwa akan menganti Mabbit karena alasan adanya komplikasi dengan band lain yaitu Escape The Fate. Mereka menyatakan dengan keras kalau ini bukan masalah pribadi.
di blog mereka mengatakan "...Kami memutuskan untuk terus maju tampa Craig, dan memulai pencarian untuk angota yang tepat supaya bisa meraih impian kita bersama. kita tidak pernah merasa lengkap sebagai sebuah band. Craig telah membawa band kami lankah yang baru dan memulai tantangan yang baru. kami ingin kalian tahu bahwa kami bersedih dengan perginya Craig dalam keadaan yang berbeda dengan saat ini mungkin kami telah memulai tur bersama bagaimanapun itu kami terima keputusannya. kami akan selalu mendukung Craig sepenuhnya, dan tidak akan memiliki prasangka buruk terhadap keputusannya. kami berharap kalian bisa terima itu dan ikut mendukung Craig. karena walaupun bagaimana pun kami akan terus mengejer impian walaupun tampa dia...."
 Satu hari setelah itu Mabbit memposting di Myspace resminya.
"Meningalkan band ini adalah keputusan saya. mereka telah banyak menganti personil sebelum aku sampai di band tersebut. mereka mengingikan sebuah tur yang belum pernah tercapai. dan kami memulai band dengan orang-orang yang terluka karena diganti dengan seenaknya karena ingin mencapai mimpi sebuah tur. bagaimana mungkin aku bisa menghancurkan mimpi orang-orang ini."

posisi mabbit digantikan oleh Tyler "Telle" Smith, basis dari Greeley Estates dan singer/keyboardist dari In Fear And Faith.
Sejak itu, The Word Alive telah merilis sebuah EP berjudul "Empire," dan sebuah full album yang berjudul "Deceiver" dan telah mengadakan tur keliling AS.


Escape The Fate 

Setelah hengkang dari The World Alive lalu Mabbit memutuskan untuk bergabung dengan Escape The Fate, hal ini sangat di sambut baik oleh Escape The Fate. dan Mabbitpun Langsung Menekan kontrak dengan Epitaph Record. lagu pertama yang direkamnya adalahThe War Is Ours. Dengan band post-Hardcore Escape The Fate. Ini adalah full album kedua dari band. dirilis tangal 21 okteber 2008
ia paling dikenal dengan vokalnya yang kas di lagu the war is ours(the guiltine part II)  ini, lalu membuat album The War Is Ours (deluxe Edition) album ini kembali di release pada tangal 27 april 2009 dengan menyertakan lagu-lagu baru "Bad Blood",  "Behind the Mask" dan "Something" yang bomming di pasaran dan dia telah menyelesaikan album Self Titled yang berjul Escape The Fate. di luncurkan pada 2 november 2010.
dan Sampai saat ini Mabbit masih menjadi vokalis utama di band ini.

Discography 

With Blessthefall

  Black Rose Dying EP
  Blessthefall EP
  His Last Walk

With The Word Alive

  The Word Alive EP (Unreleased)

With Escape the Fate
  This War Is Ours
  This War Is Ours (Deluxe Edition)
  Escape the Fate
  Escape the Fate (album) (Deluxe Edition)
  Issues Remix EP

Collaborations

   With Eyes Set to Kill
    "Deadly Weapons"
  
  With Greeley Estates
   "Jealously Breeds Killing Sprees"
   "I Shot The Maid"

  With Caleb Shomo & Max Green
   "All That I'm About"

 With Kisses for Kings
  "Ignore the End" 

  With Get Scared
   "Sarcasm"

  With A Skylit Drive
   "All it Takes for Your Dreams to Come true"

  With Scary kids Scaring Kids
   "The Only Medicine"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar